Kehadiran praktisi dalam ruang belajar mahasiswa menjadi salah satu tujuan utama Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Indeks Kinerja Utama yang menjadi acuan dalam pencapaian keberhasilan program MBKM menetapkan bahwa praktisi mengajar di dalam kampus sebagai salah satu Tonggak untuk menopang keberhasilan pelaksanaan program MBKM.

Universitas Bandar Lampung sebagai pelanggaran pendidikan yang memiliki konsentrasi penuh untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dengan berbagai hal yang positif, salah satunya adalah dengan melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Selain itu aktivitas dosen serta peneliti yang ada di Universitas Bandar Lampung juga menjadi senjata utama bagi Universitas Bandar Lampung untuk memberikan solusi bagi masyarakat dengan berbagai macam kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai bidang.

Kolaborasi yang dilakukan menuntun akademisi Universitas Bandar Lampung untuk menemukan partner yang tepat untuk bersama sama meningkatkan pengetahuan mahasiswa pada bidang yang lebih nyata dan lebih aplikatif di industri dan masyarakat. Kerjasama Universitas Bandar Lampung dengan Pusat Riset dan Teknologi Radiosotop dan Radiofarmaka (PRTRR) BRIN, merupakan salah satu bukti nyata dari program kerja yang dicanangkan oleh Universitas Bandar Lampung untuk bersama dengan praktisi meningkatkan kapasitas mahasiswa. selain itu kerjasama antara Pusat Riset dan Teknologi Radiosotop dan Radiofarmaka (PRTRR) BRIN dan Univesitas Bandar Lampung berhasil mendapatkan hibah Macthing Fund 2021 Melalui program Kedaireka.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang telah didapatkan, Universitas Bandar Lampung mengundang ahli dan praktisi untuk memberikan pengetahuan dan membagi keahlian yang dimiliki untuk dapat menginspirasi mahasiswa Universitas Bandar Lampung melalui program praktisi mengajar.

Pada hari Selasa 30 November berletak di Gedung Pascasarjana Universitas Bandar Lampung telah hadir Bapak Diandono Kuntjoro Yoga, MT. , Bapak Drs Agus Ariyanto, M. Farm, dan Aulia Arivin Billah, S.Si, sebagai dosen tamu yang memberi pengarahan dan pengalaman secara langsung kepada mahasiswa Universitas Bandar Lampung yang terdiri dari berbagai macam program studi.

Universitas Bandar Lampung berharap dengan hadirnya Praktisi memberikan inspirasi untuk menghasilkan inovasi yang lebih beragam dan merambah ke berbagai bidang. (cs)