[UBL] Bandar Lampung – Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) meraih Juara 1 Kategori Peneliti pada Lomba Inovasi Daerah Provinsi Lampung tahun 2022. dia adalah Dandi Effendi dari Program Studi Teknik Mesin Angkatan 2017.

Dengan mengusung tema inovasi “Inovasi Implementatif, Integratif dan Berbasis Digital Demi Lampung Berjaya”, salah satu tim dari Pusat Studi Mekatronika, Universitas Bandar Lampung ini berhasil menambah sederet prestasi tingkat mahasiswa.

Lomba yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung, Terdapat 2 kategori pada lomba ini yaitu peneliti dan umum.

Inovasi yang berawal dari program Matching Fund dosen Riza Muhida, Ph.D dan Muhammad Riza, Ph.D yang bekerjasama dengan PT Krakatau Baja Steel telah berhasil mendapatkan Anugerah Inovasi Daerah. selain itu alat yang dibuat oleh Dandi sudah diaplikasikan di pabrik produksi baja profil PT Krakatau Baja Steel.

Kedepannya Dandi berharap muncul bibit-bibit baru dari pemuda pemudi asal Lampung khususnya mahasiswa UBL untuk dapat bersaing menciptakan inovasi dan bersaing di kancah industri Nasional.

“saya harap kedepannya muncul bibit baru inovator dari pemuda lampung terutama mahasiswa UBL dan saya yakin kita mampu dan bisa bersaing di kancah industri” ujarnya pada saat dihubungi melalui DM instagram.

Adapun pemenang pada Lomba Inovasi Daerah tahun 2022 ini terlampir dalam pengumuman dibawah ini: