Mahasiswa Teknik Mesin UBL terus menorehkan prestasi dengan memenangi lomba poster yang merupakan salah satu agenda dalam kegiatan Forum Komunikasi Teknik Mesin Se-Sumbagsel 2023. Fauzi Akbar Saputra menjadi juara I pada Lomba Poster tentang “Mekanisasi Pertanian” dengan Tema “Mempersiapkan Sumber Daya Teknik Mesin untuk Menghadapi Era Industri 4.0″ yang digelar di Universitas Bandar Lampung pada 4 Desember 2023.

Fauzi menampilkan riset mengenai mesin pembersih gulma sebagai alat penyiangan untuk di sawah. Selain Fauzi, Gilang Harnanda Pratama menduduki second runner up atau juara 3 dengan menampilkan poster riset mengenai mesin pemanen kopi.

Pada Lomba Robot Soccer, mahasiswa UBL, I Komang Mahesa Putra merebut juara III, sedangkan juara I dan juara II dimenangkan oleh mahasiswa UNIB.

Selain Lomba Poster Alat Bantu Pertanian dan Lomba Robot Soccer bagi mahasiswa Teknik Mesin, digelar juga focus group discussion para kaprodi Teknik Mesin se-Sumatera Bagian Selatan. Dalam diskusi dibahas mengenai kurikulum teknik mesin Se-sumatera menyesuaikan dengan kebutuhan kurikulum BKSTM.

Peserta berasal Universitas Sriwijaya Palembang (UNSRI), Universitas Negeri Bengkulu (UNIB), Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Universitas Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Bandar Lampung (Universitas Saburai), Universitas Malahayati Bandar Lampung (UNIMAL), Universitas Lampung (UNILA) dan tentu saja tuan rumah Universitas Bandar Lampung (UBL)