15 orang mahasiswa UBL memenangkan 5 medali pada Olimpiade Robot Teknik Mesin se-Sumatera Tahun 2020 di Universitas Bengkulu pada tanggal 27-28 Februari 2020.

Riza Muhida sebagai dosen pendamping menjelaskan lima medali yang diperoleh terdiri dari dua buah medali emas dan tiga buah medali perak.
Medali emas pertama diraih pada kategori robot kreatif oleh tim Lampung Technology beranggotakan dua orang mahasiswa Informatika, Multami Mulula dan Jeriko Adnantio dan satu orang mahasiswa Teknik Mesin, Miftahul Khoer.
Medali emas kedua diraih pada kategori robot maze strategy oleh tim UBL Research Technology dengan anggota Arif Rahman, Rofik Khusnul Latifah, dan Fersa Anderson. Ketiga mahasiswa Informatika.

Tim HMTM yang beranggota Nur Yasin, Fathur Cakra dan Batara memenangkan medali perak kategori maze point terbanyak.
Kusut team yang beranggota Ahmad Agung Pratama, Faisal Rais dan Rangga Dwi Setra meraih medali perak untuk kategori robot maze pemula. Ketiga mahasiswa ini berasal dari prodi Teknik Mesin.
Ruth Febrian Sianturi, dan Javandra Savinsaka dari prodi Informatika serta Rio Febriyansyah dari prodi Teknik Mesin yang tergabung di tim Garuda, memenangkan medali perak untuk kategori robot maze tercepat.

Rektor UBL, M. Yusuf S. Barusman mengucapkan semalat kepada mahasiswa UBL yang telah meraih prestasi yang membanggakan serta memberikan arahan untuk memperhatikan prestasi yang dicapai guna meningkatkan kompetensi mahasiswa dengan didukung oleh para Dosen yang berkompeten dan bebagai fasilitas penunjang di Laboratorium Mekatronika.