UBL Jadi Kampus TUK Mandiri Pengelasan Berlisensi BNSP

Bandarlampung– Universitas Bandar Lampung (UBL) melalui program studi (prodi) Teknik Mesin resmi menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi (PT) di Lampung yang menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri pengelasan berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

Witoni, salah satu dosen Prodi teknik mesin UBL mengungkapkan, hal tersebut diraih usai melalui verifikasi yang dilakukan tim Lembaga Sertifikasi Profesi – Inspektor Industri Manufaktur (LSP-IIM). 

“Alhamdulillah setelah melalui proses verifikasi tim LSP-IIM sebanyak tiga orang yang terdiri dari Manajer Teknis Agus Wardito, Manager Mutu Bambang Priyatmoko dan Manager Keuangan Purwanto, bahwa prodi Teknik Mesin UBL dinilai mampu menjadi TUK Mandiri pengelasan yang berlisensi BNSP,” jelasnya, Rabu (17/4).

Witoni menjelaskan, melalui kerjasama yang dilakukan diharapkan UBL dapat memiliki sertifikat pendamping ijazah agar lebih memudahkan para lulusan teknik mesin UBL untuk mendapatkan pekerjaan saat lulus nanti.

“Kerjasama ini merupakan yang pertama dengan universitas di Lampung. Kita berharap ini dapat menambah semangat mahasiswa terutama teknik mesin UBL dalam memperkuat kompetensinya dan juga mendapatkan sertifikat pendamping ijazah. Selain untuk mahasiswa UBL, program sertifikasi ini juga akan kita buka untuk umum,” terangnya.

Penandatangan kerja sama diwakili ketua prodi Teknik Mesin UBL, Indra Surya dengan pihak LSP-IIM beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *